MUSYAWARAH DAERAH 1 PIMPINAN DAERAH PERSATUAN ISLAM (PERSIS) DAN PIMPINAN DAERAH PERSATUAN ISLAM ISTRI (PERSISTRI)

  Pimpinan Daerah Persatuan Islam (Persis) dan Pimpinan Daerah Persatuan Islam Istri (Persistri) Kabupaten Serang mengadakan Musyawarah Daerah yang pertama atau disingkat MUSDA 1. Yang dilaksanakan Pada hari Ahad 22 September 2019 bertempat di Gedung Pesantren Persatuan Islam 72 Padarincang.
  Acara ini mengusung tema “Meningkatkan Ghiroh Jam’iyah dan Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah”, Maksud dari tema ini adalah “ meningkatkan ghiroh atau gairah terhadap jam’iyah Persatuan Islam dan memperkokoh ukhuwah antara Pimpinan Cabang yang ada dalam cakupan Pimpinan Daerah”, Ujar ketua pelaksana musyawarah daerah persatuan islam, H. Juanda. 
Peserta yang mengikuti acara ini berjumlah 71 orang yang merupakan gabungan antara Pimpinan Daerah Persatuan Islam (Persis) dan Pimpinan Daerah Persatuan Islam Istri (Persistri). Pimpinan Daerah Kabupaten Serang ini mencangkup dua Pimpinan Cabang yaitu Pimpinan Cabang Persatuan Islam Padarincang dan Pimpinan Cabang Persatuan Islam Kramatwatu. Musyawarah Daerah kali ini tidak hanya dihadiri oleh peserta saja akan tetapi dihadiri juga oleh para undangan seperti dari Pimpinan Pusat Persatuan Islam, Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Provinsi Banten, Pimpinan Daerah Persatuan Islam Kota Tangerang, dan Pimpinan Daerah Persatuan Islam Kota Serang.
  Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk regenerasi kepemimpinan Musyawarah Daerah dan pergantian kepemimpinan bertujuan untuk mentransfer ilmu kebiasaan islami kepada generasi baru, serta demi berjalannya roda jam’iyyah persatuan islam.

 “Dalam melaksanakan acara ini, lakukanlah dalam segala hal itu terutama dalam hal memilih dengan mufakat yang kedua rumuskan program jihad yang betul betul kompeten “, Harapan Ust. Salam Rusyad, Bidang Garapan Pengembangan dan Siasah Jam’iyyah Pimpinan Pusat Persatuan Islam.
  “Acara ini sukseslah, karena ini acara yang pertama ya di adakan disini.Sukses “, Antusias undangan dari Pimpinan Daerah kota tanggerang, Ibu Heni Rahmaeni.
  “karena memang tidak direncanakan juga, Tidak bercita cita juga tidak mimpi. ya kagetlah. kaget tadi terpilih menjadi ketua PD. Persis Kab Serang. Tidak di sangka. Harapan untuk tasykil mudah-mudahan mereka bisa aktif bisa mermbantu untuk kelancaran roda organisasi, mudah-mudahan solid, mudah-mudahan berjuang karena Allah Ta’ala, sebab mereka sudah mewakafkan diri untuk allah, kemudian harapan selanjutnya di kabupaten serang yang meliputi sekian kecamatan di kabupaten serang dari segi dakwahnya minimal masyarakat islam bisa mengenal persatuan islam. Dan dijauhkan Dari bid’ah bid’ah, dan pengurangan- pengurangan”, Ucap Ust. H. Rahmat Jelani, Sebagai Ketua Terpilih Pimpinan Daerah Persatuan Islam ( Persis ).

  “Kaget, seperti ber gledeg aja. Memang dulu juga satu periode pernah, dan ternyata akhirnya sekarang terpilih lagi, yang bisa saya katakan mungkin ini Hadiah dari Allah SWT. Untuk menjalankan Jihad fii sabilillah, dan semoga berjalannya amanah ini “, Ucap Ibu Eha Julaeha, Sebagai Ketua Terpilih Pimpinan Derah Persatuan Islam Istri ( Persistri ).
 (Al-Mujaddid) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini