H. SULHI S.H M.Si : Pertahankan Kemerdekaan Indonesia



Al-Mujaddid72.blogspot.com, Serang - 17 Agustus merupakan hari spesial bagi bangsa Indonesia.Dimana pada hari itu Indonesia terlepas dari tengah para penjajah. Dan pada hari ini kota Serang melaksanakan upacara bendera untuk memperingati Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 yang bertempat di alun-alun barat kota Serang.
Upacara peringatan kemerdekaan tahun ini dihadiri oleh wakil wali kota serang yaitu H. Sulhi S.H M.Si, kehadiran beliau bukan hanya duduk sebagai tamu undangan.  Akan tetapi beliau ditugaskan sebagai inspektur upacara.
“ Setelah merdeka tentunya ini harus diisi dengan pembangunan sumber daya manusia kemudian kita harus pertahankan kemerdekaan ini supaya jangan sampai dijajah  kembali “ ujar wakil wali kota serang (17/8/2018). 

Kemerdekaaan Indonesia patut diisi oleh generasi-generasi yang memiliki tekad untuk memajukan tanah air. Jangan sampai Indonesia digenggam oleh generasi yang tidak peduli terhadap NKRI, sehingga peristiwa penjajahan terulang kembali.
“ Rakyat juga harus mendukungnya, bukan istilahnya membiarkan bangsanya sendiri, tapi harus mendukung bersama pemerintah rakyat bersama-sama Indonesia ini “ Pesan Wakil Wali Kota Serang (17/8/2018).
Dalam lagu kemerdekaan Indonesia terdapat kalimat “Bangunlah jiwanya bangunlah badannya untuk Indonesia Raya”. Kalimat tersebut mengandung makna bahwasanya yang di bangun terlebih dahulu adalah jiwa, yakni jiwa bangsa yang letaknya ada dalam diri Masyarakat. Setelah itu dilanjutkan dengan pembangunan badan berupa fisik untuk mencapai Indonesia Raya.

(Al-Mujaddid)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bakti Sosial Mu’allimin Persis 72 Padarincang untuk Korban Gempa Lombok